beritapagi.net

Mengapa CTM Menyebabkan Kantuk?

Jawab hands August 22, 2022

CTM merupakan antihistamine bernama Chlorpheniramine

Chlorpheniramine
Klorfeniramin adalah salah satu antihistamin yang paling umum digunakan pada pengobatan hewan berukuran kecil. Klorfenamin tampaknya mempunyai efek sebagai antidepressan atau penghilang cemas, meskipun tidak diindikasikan secara formal.

maleat. Hal ini tergolong dalam antihistamine generasi pertama, dimana dapat menembus sawar darah otak dan menyebabkan efek samping berupa mengantuk pada penderitanya.

Berapa lama ctm bikin ngantuk?

Klorfeniramin maleat (CTM) merupakan obat antihistamin yang dapat mengurangi gatal dengan efek sedatif atau membuat mengantuk. Rasa kantuk ini mulai bisa dirasakan 2 jam dari waktu konsumsi.

Apakah obat ctm buat tidur?

CTM merupakan obat antihistamin yang digunakan untuk mengurangi gejala alergi seperti gatal, hidung tersumbat, bersin-bersin, atau mata berair, namun CTM memang memiliki efek samping mengantuk, tetapi bukan obat tidur.

Apa efek samping minum CTM?

CTM, seperti obat antikolinergik lainnya, akan menyebabkan efek samping seperti mulut kering akibat inhibisi produksi saliva, pandangan kabur, kecenderungan untuk mengalami heat stroke akibat penurunan volume keringat tubuh, dan gejala seperti demensia.

Ctm diminum kapan?

Dewasa : 1 Tablet, diminum 3-4 kali per hari. Anak : 0.5 Tablet, diminum 3-4 kali per hari. Mengantuk, pusing, sembelit, gangguan kecemasan, mual, penglihatan kabur, gelisah, penurunan koordinasi, mulut kering, sulit buang air kecil, iritabilitas, masalah konsentrasi.

Obat apa yang bisa bikin ngantuk?

Apa nama obat tidur yang bagus?

Minum obat apa supaya bisa tidur?

Obat tidur merk apa?

Obat CTM untuk sakit apa?

Chlorpheniramine atau CTM adalah obat untuk meredakan gejala alergi yang bisa dipicu oleh makanan, obatobatan, gigitan serangga, paparan debu, paparan bulu binatang, atau paparan serbuk sari. Obat ini juga digunakan untuk meringankan gejala batuk pilek (common cold).

CTM termasuk dalam golongan obat apa?

CTM adalah obat golongan antihistamin yang dapat bantu mengatasi gejala alergi yang dipicu oleh makanan, debu, serbuk sari, bulu hewan, serta gigitan binatang. Gejala-gejala alergi yang umum ditemui, antara lain batuk, pilek, mata berair, tenggorokan dan hidung gatal, serta ruam.

Apakah CTM aman untuk penderita asam lambung?

Berdasarkan profil obat ini, obat ini tidak memiliki interaksi obat dengan obat yang sering digunakan pada gangguan lambung, sehingga relatif aman untuk mengonsumsi obat ini dengan kondisi gangguan asam lambung yang Anda miliki.

Referensi:

  1. https://www.klikdokter.com/tanya-dokter/read/3293164/penyalahgunaan-obat-ctm-sebagai-obat-tidur
  2. https://www.alodokter.com/komunitas/topic/obat-ctm-2
  3. https://www.alomedika.com/obat/antialergi-dan-obat-untuk-anafilaksis/antialergi/chlorpheniramine-maleat/efek-samping-dan-interaksi-obat
  4. https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/ctm-4-mg-12-tablet-1
  5. https://www.sehatq.com/forum/apa-saja-obat-yang-bikin-ngantuk-q47553
  6. https://www.sehatq.com/artikel/jenis-jenis-obat-tidur-yang-bisa-dikonsumsi-dan-efek-sampingnya
  7. https://hellosehat.com/pola-tidur/gangguan-tidur/berbagai-pilihan-obat-tidur-alami/
  8. https://hellosehat.com/pola-tidur/gangguan-tidur/obat-tidur/
  9. https://www.alodokter.com/chlorpheniramine
  10. https://www.klikdokter.com/obat/ctm
  11. https://www.alodokter.com/komunitas/topic/asam-lambungcb272a

© 2022 beritapagi.net

We use cookies to ensure that we give you the best experience on our website.
Privacy Policy