beritapagi.net

Apakah HRD Harus S2?

Jawab hands August 25, 2022

Jika melihat dari kriteria pada berbagai lowongan kerja, HRD setidaknya adalah lulusan D3 manajemen atau psikologi. Namun, rata-rata perusahaan yang menerima seorang HRD dari jurusan Psikologi, baik lulusan S1 maupun S2.

HRD minimal lulusan apa?

Pendidikan yang sesuai dengan HRD pada umumnya adalah jurusan Psikologi. Jurusan Psikologi dianggap cocok untuk mengisi posisi HRD, karena dalam ilmu Psikologi pada umumnya, sangat berkaitan erat dengan komunikasi interpersonal.

Lulusan dari jurusan apa yang bisa menjadi HRD?

Jurusan Manajemen

Sarjana Manajemen, Magister Manajemen, sangat cocok untuk anda yang mengincar jabatan HRD. Karena pada jurusan ini memang anda akan dibentuk sebagai seseorang yang mempunyai kemampuan dalam mengelola perusahaan dengan baik.

Apakah S1 hukum bisa jadi HRD?

Prospek kerja sebagai staf HRD ternyata juga menunggu lulusan ilmu hukum. Sarjana hukum yang menjadi HRD bisa ditugaskan untuk mengevaluasi kembali aturan perusahaan yang menyangkut dengan ketenagakerjaan. HRD juga bertugas untuk menjelaskan ketentuan hukum dalam menggunakan BPJS atau Jamsostek.

Berapa gaji HRD di perusahaan?

Level staff dari pekerjaan seorang HRD merupakan yang paling dasar dengan gaji yang bisa dikatakan cukup, yaitu sekitar 3.000.000 – 5.000.000 dengan tugas-tugas seperti melakukan pengelolaan administrasi karyawan, proses rekrutmen, menyeleksi dokumen lamaran calon pekerja, dan administrasi pengupahan.

Apa syarat menjadi HRD?

Biasanya, diperlukan kualifikasi minimal lulusan D3 atau S1 dari Psikologi sebagai cara menjadi HRD. Ini karena proses psikotes pada rekrutmen hanya bisa dilakukan oleh orang dengan latar belakang psikologi. Namun beberapa perusahaan juga menerima HRD dari jurusan lainnya seperti hukum dan manajemen.

HRD bagian apa saja?

Apakah jurusan akuntansi bisa menjadi HRD?

Jurusan yang paling banyak diincar sebagai HR di Perusahaan berikutnya adalah jurusan Akuntansi. Sebagaimana yang kita tahu sales dan marketing di dalam perusahaan adalah divisi untuk menghasilkan uang. Nah, bagian keuangan tentu membutuhkan lulusan akuntansi yang mampu mengatur keuangan dalam perusahaan dengan baik.

Apakah menjadi HRD harus jurusan psikologi?

Menjadi HRD Tidak Harus dari Lulusan Psikologi, Kok!

Biasanya, perusahaan juga tertarik merekrut calon HRD yang berlatar pendidikan ilmu hukum, akuntansi, sastra inggris, marketing, teknik informatika, dan masih banyak lagi. Pokoknya peluang kamu tetap terbuka deh apapun latar belakang pendidikan kamu.

Apakah sarjana hukum bisa kerja di perusahaan?

Selain menjadi staf di beberapa bidang di atas, kementerian dan BUMN juga banyak memerlukan lulusan ilmu hukum dalam perusahaannya. Mulai dari staf hingga jenjang lebih tinggi semua bisa dicapai dari seorang lulusan hukum.

Lulusan s2 hukum bisa jadi apa?

Meskipun sebagian besar lulusannya menjadi pengacara, namun pilihan karir tidak hanya di firma hukum. Setelah lulus kamu bisa mencoba profesi lain dan di bidang lain, misalnya menjadi diplomat, menjadi staf HRD, atau menjadi konsultan hukum.

Jurusan Ilmu Hukum bisa jadi apa?

Meskipun begitu, bukan berarti lulusan sarjana atau S1 Ilmu Hukum tidak bisa langsung bekerja, karena terdapat beberapa pilihan karier yang bisa kamu geluti, seperti sebagai staf legal di perusahaan, pekerjaan di bidang personalia atau HRD, management trainee, hingga bagian keuangan di perusahaan.

Berapa gaji HRD pemula?

Pada umumnya, kisaran gaji manager HRD dimulai dari Rp8 juta hingga Rp20 juta per bulannya. Sedangkan untuk gaji HRD perusahaan yang berada di tingkat lebih tinggi, bisa mendapatkan lebih dari Rp20 juta per bulan. Hal ini tentu berdasarkan kebijakan, beban kerja, dan kondisi finansial perusahaan.

Berapa gaji HRD fresh graduate?

Seiring dengan berkembangnya zaman profesi HRD kian sangat dibutuhkan oleh perusahaan, Bahkan gaji HRD fresh graduate saja bisa mencapai kisaran Rp 4 hingga 6 juta per bulannya.

Berapa gaji HRD Jakarta?

Untuk Level Staff HRD memiliki rata-rata gaji sebesar Rp. 6.000.000 – Rp. 9.000.000 .

Referensi:

  1. https://dataon.com/blog/5-syarat-menjadi-hrd/
  2. https://www.talenta.co/blog/insight-talenta/mengenal-3-jurusan-yang-cocok-jadi-hrd/
  3. https://glints.com/id/lowongan/pekerjaan-untuk-sarjana-hukum/
  4. https://formasibisnis.com/artikel/intip-rata-rata-gaji-seorang-hrd-di-perusahaan-indonesia
  5. https://gajigesa.com/cara-menjadi-hrd/
  6. https://formasibisnis.com/artikel/struktur-organisasi-hrd-di-perusahaan-pada-umumnya
  7. https://www.dedimuliadi.com/2021/06/Pilihan-Jurusan-Kuliah-untuk-Menjadi-HR-Diperusahaan..html
  8. https://campuspedia.id/news/mitos-atau-fakta-menjadi-hrd-harus-dari-lulusan-psikologi/
  9. https://stih-painan.ac.id/8-peluang-profesi-lulusan-sarjana-hukum-diantaranya/
  10. https://penerbitbukudeepublish.com/jurusan/ilmu-hukum/
  11. https://campus.quipper.com/majors/id-ilmu-hukum
  12. https://www.kitalulus.com/seputar-kerja/kisaran-gaji-hrd-perusahaan
  13. http://gajianyuk.com/berapa-rata-rata-gaji-manajer-hr/
  14. https://www.linovhr.com/gaji-karyawan-hrd-di-perusahaan-indonesia/

© 2022 beritapagi.net

We use cookies to ensure that we give you the best experience on our website.
Privacy Policy